Widget HTML Atas


Hadir di Louca 2023

Kegiatan LibreOffice Conference dan Ubuntu Conference (Louca) 2023 kali ini diadakan di Surakarta pada tanggal 7-8 Oktober 2023 tepatnya di Gedung F, FKIP Universitas Sebelas Maret.

Louca 2023 kali ini membawa semangat, "Embracing Diversity forging Unity Together in Open Source", artinya: "Dengan banyak perbedaan, keberagaman produk Open Source maka Kegiatan ini berupaya Merangkul Keberagaman membentuk Persatuan Bersama dalam Open Source".

Pada Kegiatan ini, saya mendapatkan jadwal pada hari kedua sesi paralel untuk menyampaikan topik berikut: https://louca.id/sessions/?id=56; Topik ini saya angkat karena LibreOffice adalah salah satu produk yang perlu mendapat dukungan komunitas luas agar dapat memenuhi ekspektasi banyak penggunanya termasuk saya sendiri. Dalam kegiatan keseharian, saya terbiasa menggunakan produk dari Ms Office dan Google Office.


Mengapa kita seharusnya menggunakan produk open source seperti Libre Office ini?, karena Produk ini tidak memasang backdoor untuk mengawasi kegiatan kita seperti:
  1. Telemetry,
  2. Data Mining, dan
  3. Algoritma tersembunyi.

LibreOffice

Semoga ke depan kita makin sadar pentingnya penggunaan aplikasi Open Source jika kita sadar tentang keamanan data pribadi.

Serius tapi Santai