Widget HTML Atas


Miliaran Dolar Cuan dari Generative AI

Generative AI merupakan peluang bernilai miliaran dolar bagi banyak orang! 

Akan ada pemenang dan pecundang yang muncul secara langsung atau tidak langsung akibat dari pengaruh Gen AI. Namun, bagaimana cara memanfaatkannya untuk dampak bisnis? Apa langkah yang tepat? 

✔Tentukan dan komunikasikan kebijakan penggunaan generative AI di seluruh perusahaan dengan jelas, memberikan akses dan panduan untuk menggunakan alat-alat ini dengan efektif dan aman. Bisnis Anda mungkin termasuk dalam salah satu kategori berikut, pastikan untuk mengidentifikasi sejak awal dan bertindak sesuai: Menggunakan model publik dengan penyesuaian minimal dengan biaya lebih rendah. Mengintegrasikan model-model yang sudah ada dengan sistem internal untuk hasil yang lebih disesuaikan, cocok untuk meningkatkan kapabilitas AI. Mengembangkan model dasar unik untuk kasus bisnis tertentu, yang memerlukan investasi substansial. 

✔Bangun kapabilitas AI finansial untuk menghitung dengan akurat biaya dan pengembalian dari inisiatif AI, mempertimbangkan aspek seperti biaya model/mitra ganda, biaya penggunaan, dan biaya pengawasan manusia. 

✔Cepat pahami dan manfaatkan Generative AI untuk pengembangan kode yang lebih cepat, manajemen utang yang lebih efisien, dan otomatisasi tugas rutin TI. 

✔Integrasikan model generative AI ke dalam arsitektur teknologi yang sudah ada dan bangun infrastruktur data yang kuat serta pengelolaan kebijakan yang komprehensif. 

✔Bentuk tim lintas fungsi platform AI, mengembangkan pendekatan strategis untuk pemilihan alat dan layanan, serta meningkatkan kapabilitas peran kunci. 

✔Gunakan layanan yang sudah ada atau model open-source sebanyak mungkin untuk mengembangkan kapabilitas Anda sendiri, tetapi tetap ingat biaya signifikan dalam membangun model sendiri. ✔Tingkatkan arsitektur teknologi perusahaan untuk menampung model generative AI dengan model AI yang sudah ada, aplikasi, dan sumber data. 

✔Bentuk arsitektur data yang mampu memproses data terstruktur dan tak terstruktur. 

✔Bentuk tim lintas fungsi yang terpusat untuk platform generative AI yang menyediakan model bagi tim produk dan aplikasi sesuai permintaan. 

✔Tingkatkan kapabilitas peran teknologi, seperti pengembang perangkat lunak, insinyur data, insinyur MLOps, ahli etika dan keamanan, dan berikan pelatihan bagi tenaga kerja non-teknis secara lebih luas. 

✔Evaluasi risiko baru dan terapkan praktik mitigasi berkelanjutan untuk mengelola model, data, dan kebijakan. 

✔Bagi banyak orang, penting untuk menghubungkan model generative AI ke sumber data internal untuk pemahaman kontekstual. Penting untuk menjelajahi program peningkatan kapabilitas yang disesuaikan dan strategi manajemen bakat. 

Apa pendapat Anda? 

Kredit Gambar: kelvin mu