Widget HTML Atas

Bagaimana kita mampu mengembangkan Bisnis?

Saran terbaik jika Anda baru memulai atau mengembangkan bisnis:


Fokus pada pelanggan Anda lebih dari produk Anda. Perbaiki pengalaman pelanggan Anda, dan produk Anda akan terus berubah untuk melayani mereka dengan sebaik-baiknya. Tapi perbaiki produk Anda, dan pelanggan akan menemukan jalur yang cocok untuk mereka, dengan atau tanpa Anda.

Jika Anda sedang menunggu di sudut jalan, bertanya-tanya di mana semua pelanggan Anda, postingan ini untuk Anda.

Kita telah berpindah dari era industri yang mengutamakan produk dan produksi ke era teknologi yang berfokus pada pelanggan dan kustomisasi.

Alih-alih berfokus pada pengembangan produk dan jalur produksi (yang kami pelajari dan menjadi bagian darinya di sekolah), fokuslah pada pengalaman pelanggan dan jalur penyesuaian.

Bisnis Anda tidak dimulai ketika Anda memiliki produk. Ini dimulai ketika Anda memiliki pelanggan. Jadi siapa pelanggan sempurna Anda? Mulailah dari sana dan tanyakan pada diri Anda (dan mereka):

  1. Masalah - Masalah apa yang perlu mereka pecahkan?
  2. Janji - Apa manfaat yang Anda berikan kepada mereka dengan menyelesaikannya?
  3. Produk - Bagaimana Anda akan menyelesaikannya dengan lebih baik daripada yang lain?
  4. Bukti - Mengapa mereka harus mempercayai Anda?

Terus perbarui jawaban Anda (dan produk Anda) secara teratur. Karena apa yang dibutuhkan pelanggan Anda, harapan mereka, dan cara mereka dilayani akan terus berubah dengan cepat. Dan begitu Anda mulai mengalir, Anda akan mulai mengetahui apa yang mereka butuhkan sebelum mereka, dan mereka akan mulai melakukan pra-pembelian produk Anda berikutnya.

"Lebih dekat dari sebelumnya dengan pelanggan Anda. Begitu dekat sehingga Anda memberi tahu mereka apa yang mereka butuhkan jauh sebelum mereka menyadarinya sendiri." ~Steve Jobs

Cara termudah untuk membuktikan bisnis Anda di masa depan adalah memiliki pelanggan yang mencintai Anda. Cara termudah untuk gagal adalah mencintai ide atau produk Anda lebih dari Anda mencintai pelanggan Anda. Jadi temukan pasar jiwa Anda dan jatuh cinta lagi.

Iklan Layanan kepada Masyarakat